News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gaza Darurat Kemiskinan dan Pengangguran



Busrolana.com – Dikutip dari kanal Youtube “Aksi Cepat Tanggap” 8/6/2021 bahwa kondisi Gaza saat ini sangat memprihatinkan, pasalnya kemiskinan dan pengangguran terjadi di mana-mana. Diperkirakan ada sekitar 80% masyarakat Gaza hidup dalam kemiskinan sedangkan pengangguran di Gaza mencapai 70%.

Masyarakat Palestina sangat bergantung bantuan dari luar, karena konflik yang terjadi antara Palestrina dan Israel. Akibat konflik ini masyarakat Palestina khususnya Gaza tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi setelah Gaza dibombardir oleh tantara Israel selama 11 hari.

Aksi Cepat Tanggap juga mengatakan bahwa keterpurukan juga terjadi di sektor Pendidikan, Kesehatan, medis, air bersih dan listrik.

Namun demikian, banyak bantuan yang berdatangan dari tanah air (Indonesia) untuk disalurkan ke saudara-saudara yang berada di Palestina. Salah satu tokoh sekaligus ustadz kondang Adi Hidayat juga menggalang dana untuk Palestina selama 6 hari. Total dana yang terkumpul selama 6 hari sebanyak 30 Miliyar lebih.

Pencapain itu merupakan yang tertinggi selama ini, mengingat dana sebanyak itu dikumpulkan hanya dalam jangka waktu 6 hari.

Dari segi Pendidikan ustadz Adi Hidayat juga akan menyalurkan bantuan rakyat Indonesia dengan memberi Beasiswa masyarakat Palestina untuk menuntut ilmu di Indonesia. Hal ini sebagaimana dalam unggahan dari kanal Youtubenya Adi Hidayat 7/6/2021.

(FRA)

Tags

Posting Komentar