News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAS Ceritakan Pengalamannya Bertemu Ulama Kharismatik Yang Satu Ini



Busrolana.com – Penceramah kondang ustadz Abdul Somad (UAS) membagikan foto dan tulisan di laman Instagram miliknya pada Sabtu malam (19/6/2021). UAS menuliskan pengalamannya kala bertemu dengan ulama sepuh yang diketahui bernama KH Ali Yafie.

Ustadz Abdul Somad tampak begitu senang dan tertawa ketika bertemu ulama yang satu ini. Beliau menuliskan beberapa kalimat :

"Dulu, puluhan tahun silam, saya selalu melihat beliau di televisi. Saya salut dengan keteguhannya. Hari ini kami bersua. "Gurutta, beri kami nasihat".

Gurutta menjawab, "Tertawalah. Kalau masih bisa tertawa, berarti masih lama hidup", jawab Gurutta sambil tertawa. "Tapi jangan ketawa sendirian," sambung Gurutta sambil terus tertawa lepas.

"Sepanjang saya menemani Gurutta menyambut tamu, belum pernah Gurutta sebahagia ini dan tertawa selepas ini", kata Ustadz Arham.

Gurutta sudah berusia 96 tahun, tapi masih melahap lima buku sehari, "Membacalah. Karena syariat pertama itu bukan shalat, tapi membaca, "Iqra'!". Dan di akhirat, perintah juga membaca "Iqra' kitabaka. Baca apa saja. Tapi jangan ambil semua"

"Apa zikir supaya kuat ingatan Gurutta?". Beliau menjawab: "Banyak-banyak baca Alam Nasyrah (Surah Al-Insyirah)".

Menurut penelusuran Busrolana.com yang dikutip dari Wikipedia, KH Ali Yafie adalah tokoh Nahdatul Ulama (NU), seorang ulama Fiqih, dan pernah menjabat sebagai pejabat sementara Rais Aam (1991-1992). Saat ini, beliau masih aktif sebagai pengasuh Pondok Pesantren Darul Dakwah Al Irsyad, Pare-pare.

(FRA)

Tags

Posting Komentar