News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prediksi Rasulullah Tentang Tanda-Tanda Hari Kiamat Yang Terbukti Sekarang



Busrolana.com - Hari kiamat itu pasti terjadi, karena itu merupakan janji Allah Subhanhu wa Ta’ala, dan hari kiamat terjadi tentunya supaya menjadi peringatan bagi manusia, bahwa hidup di dunia ini bukan untuk main-main, namun untuk beribadah kepada Allah.

Tanda bahwa kiamat akan terjadi telah Allah kabarkan di dalam Al-Qur’an sejak 1400 tahun yang lalu.

Allah berfirman :

إِنَّ السَّاعَةَ لآتِيَةٌ لا رَيْبَ فِيهَا وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya hari kiamat pasti akan datang, tidak ada keraguan tentangnya, akan tetapi kebanyakan manusia tidak beriman. (QS. Ghafir : 59).

Namun daripada itu, kejadian-kejadian yang berlangsung sebelum datangnya hari kiamat telah diprediksi jauh-jauh hari oleh baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahkan sejak 1400 tahun yang lalu, dan prediksi baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun terjadi pada saat sekarang ini.

Apa-apa saja prediksi baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang terjadi? Berikut daftarnya :

1. Penaklukan Konstantinopel (Istanbul, Turki)

Dari Abdullah bin Bisyr Al-Ghonawi rodhiyallahu ‘anhu berkata, Ayahku menceritakan kepadaku bahwa dia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

لَتُفْتَحَنَّ الْقُسْطَنْطِينِيَّةُ، وَلَنِعْمَ الْأَمِيرُ أَمِيرُهَا، وَلَنِعْمَ الْجَيْشُ ذَلِكَ الْجَيْشُ

Sungguh kota Konstantinopel akan ditaklukkan, sebaik-baik pemimpin adalah yang memimpin saat itu, dan sebaik-baik pasukan adalah pasukan perang saat itu. (HR. At-Thabrani dalam Al-Mu’jam Al-Kabir no. 1216 dan Al-Hakim dalam Al-Mustadrak ‘alas Shahihain no. 8300).

Komentar ulama tentang hadist ini :

1. Imam As-Suyuthi di dalam kitabnya Ad-Durrul Mantsur :

Di awal sebelum mencantumkan hadist di atas beliau mengatakan :

وَأخرج أَحْمد وَالْبُخَارِيّ وَالْبَزَّار وَابْن خُزَيْمَة وَالطَّبَرَانِيّ وَالْحَاكِم وَصَححهُ

Dikeluarkan oleh Ahmad, Al-Bukhari, Al-Bazzar, Ibnu Khuzaimah, At-Thabrani dan Al-Hakim dan di shahihkan oleh Al-Hakim. (Ad-Durrul Mantsur, jilid 7 halaman 489).

Lengkapnya :

وَأخرج أَحْمد وَالْبُخَارِيّ وَالْبَزَّار وَابْن خُزَيْمَة وَالطَّبَرَانِيّ وَالْحَاكِم وَصَححهُ عَن عبد الله بن بشر الغنوي حَدثنِي أبي سَمِعت رَسُول الله صلى الله عَلَيْهِ وَسلم يَقُول: لتفتحن الْقُسْطَنْطِينِيَّة ولنعم الْأَمِير أميرها ولنعم الْجَيْش ذَلِك الْجَيْش

Dikeluarkan oleh Ahmad, Al-Bukhari, Al-Bazzar, Ibnu Khuzaimah, At-Thabrani dan Al-Hakim dan di shahihkan oleh Al-Hakim. Dari Abdullah bin Bisyr Al-Ghonawi rodhiyallahu ‘anhu berkata, Ayahku menceritakan kepadaku, saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Sungguh kota Konstantinopel akan ditaklukkan, sebaik-baik pemimpin adalah yang memimpin saat itu, dan sebaik-baik pasukan adalah pasukan perang saat itu. (Ad-Durrul Mantsur, jilid 7 halaman 489).

2. Musthafa Abdul Qodir Atho sebagai pentahqiq kitab Al-Mustadrak Imam Al-Hakim mengomentari hadist di atas di dalam kitab Al-Mustadrak ‘alas Shahihain :

هَذَا حَدِيثٌ صَحِيحُ الْإِسْنَادِ

Hadist ini sanadnya shahih. (Al-Mustadrak ‘alas Shahihain, jilid 4 halaman 468).

3. Syekh Abdurrahman At-Tuwaijiri di dalam kitab Ittihaaful Jamaa’ah :

رواه: الإمام أحمد، وابنه عبد الله، والبزار، وابن خزيمة، والطبراني.

قال الهيثمي: "ورجاله ثقات". ورواه الحاكم في "مستدركه"، وقال: "صحيح الإسناد ولم يخرجاه"، ووافقه الذهبي في "تلخيصه"

Diriwayatkan oleh Ahmad dan anaknya Abdullah, Al-Bazzar, Ibnu Khuzaimah dan At-Thabrani.

Imam Al-Haitsami rohimahullah berkata : Perowinya Tsiqah (dapat dipercaya dan adil). Dan diriwayatkan oleh Al-Hakim di dalam kitabnya Al-Mustadrak, dan dia berkata : Sanadnya shahih dan tidak dikeluarkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, dan disetujui oleh Imam Adzahabi di dalam Talkhisnya. (Ittihaaful Jamaa’ah, jilid 1 halaman 402).

Nah, Konstantinopel benar-benar ditaklukkan oleh seorang pejuang Tangguh bernama Muhammad Al-Fatih, beliau merupakan sebaik-baik pemimpin saat itu dan pasukan terbaik yang Bersama beliau adalah sebaik-baik pasukan perang saat itu.

2. Kebodohan dan Perzinaan merajalela

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ: أَنْ يَقِلَّ العِلْمُ، وَيَظْهَرَ الجَهْلُ، وَيَظْهَرَ الزِّنَا، وَتَكْثُرَ النِّسَاءُ، وَيَقِلَّ الرِّجَالُ، حَتَّى يَكُونَ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً القَيِّمُ الوَاحِدُ

Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah, sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, dan wanita akan semakin banyak sedangkan pria akan semakin sedikit, sampai-sampai ada seorang lelaki bisa menikahi 50 wanita karena kebodohannya terhadap ilmu agama. (HR. Bukhari no. 81).

Saat sekarang juga ilmu semakin sedikit dengan banyaknya para ulama yang wafat, kebodohan merajalela di mana-mana, sehingga banyak yang melakukan sesuatu semaunya, serta perzinaan merebak di mana-mana. Bahkan banyak anak remaja yang tidak perawan karena pergaulan bebas.

3. Pendusta dibenarkan dan orang jujur dituduh pendusta

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتُ، يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ، وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ، وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ، وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ، وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ» ، قِيلَ: وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ؟ قَالَ: «الرَّجُلُ التَّافِهُ فِي أَمْرِ الْعَامَّةِ»

Akan datang kepada manusia tahun-tahun yang penuh dengan penipuan. Ketika itu pendusta dibenarkan sedangkan orang yang jujur malah didustakan, pengkhianat dipercaya sedangkan orang yang amanah justru dianggap sebagai pengkhianat. Pada saat itu Ruwaibidhah berbicara. Ada seorang sahabat yang bertanya : “Apa yang dimaksud Ruwaibidhah?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab : “Orang bodoh yang ikut campur dalam urusan masyarakat luas.” (HR. Ibnu Majah no. 4036).

Abdurrahman At-Tuwaijiri di dalam kitab Ittihaaful Jamaa’ah berkata :

رواه: الإمام أحمد، وابن ماجه، والحاكم في "مستدركه"، وقال: "صحيح الإسناد ولم يخرجاه"، ووافقه الذهبي في "تلخيصه"

Diriwayatkan Imam Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim di dalam kitabnya Al-Mustadrak, dan dia berkata : Sanadnya shahih dan tidak dikeluarkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, dan disetujui oleh Imam Adzahabi di dalam Talkhisnya. (Ittihaaful Jamaa’ah, jilid 2 halaman 35).

4. Waktu terasa singkat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَتَقَارَبَ الزَّمَانُ، فَتَكُونَ السَّنَةُ كَالشَّهْرِ، وَيَكُونَ الشَّهْرُ كَالْجُمُعَةِ، وَتَكُونَ الْجُمُعَةُ كَالْيَوْمِ، وَيَكُونَ الْيَوْمُ كَالسَّاعَةِ، وَتَكُونَ السَّاعَةُ كَاحْتِرَاقِ السَّعَفَةِ

Tidak akan tiba hari Kiamat hingga zaman berdekatan, setahun bagaikan sebulan, sebulan bagaikan sepekan, sepekan bagaikan sehari, sehari bagaikan sejam dan sejam bagaikan terbakarnya pelepah pohon kurma. (HR. Ibnu Hibban no. 6842).

Syekh Syu’aib Al-Arnauth sebagai pentahqiq mengomentari hadist di atas di dalam kitab Shahih Ibnu Hibban :

إسناده صحيح على شرط الصحيح

Sanadnya shahih, sesuai dengan syarat shahih. (Shahih Ibnu Hibban, jilid 15 halaman 256).

Sekarang, sudah terbukti, bahwa waktu semakin cepat berlalu. Setahun serasa cepat, bahkan rasanya baru saja awal tahun 2020, dan sekarang sudah pertengahan tahun 2021. Sungguh apa yang dikatakan oleh baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang tanda-tanda kiamat di akhir zaman telah terjadi.

5. Diangkatnya pemimpin bodoh

Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash rodhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِنَّ اللَّهَ لاَ يَقْبِضُ العِلْمَ انْتِزَاعًا يَنْتَزِعُهُ مِنَ العِبَادِ، وَلَكِنْ يَقْبِضُ العِلْمَ بِقَبْضِ العُلَمَاءِ، حَتَّى إِذَا لَمْ يُبْقِ عَالِمًا اتَّخَذَ النَّاسُ رُءُوسًا جُهَّالًا، فَسُئِلُوا فَأَفْتَوْا بِغَيْرِ عِلْمٍ، فَضَلُّوا وَأَضَلُّوا

Sesungguhnya Allah tidaklah mencabut ilmu sekaligus mencabutnya dari hamba, akan tetapi Allah mencabut ilmu dengan cara mewafatkan para ulama hingga bila sudah tidak tersisa ulama maka manusia akan mengangkat pemimpin dari kalangan orang-orang bodoh, ketika mereka ditanya mereka berfatwa tanpa ilmu, mereka sesat dan menyesatkan. (HR. Bukhari no. 100).

Inilah yang diprediksi oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sejak 1400 tahun yang lalu dan semua itu telah terjadi. Ini merupakan salah satu mukjizat dari Allah Subhanhu wa Ta’ala untuk baginda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan apa yang yang dikatakan oleh baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terbukti dan terjadi.

Semoga bermanfaat.

Penulis : Fastabikul Randa Ar-Riyawi (FRA)

Tags

Post a Comment