News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suka Makanan Jepang? Ini loh 3 Kuliner Jepang yang Cocok dengan Lidah Orang Indonesia



Busrolana.com - Dunia perkulineran di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Hal ini bisa kita lihat dengan sangat sederhana. Salah satunya adalah mudahnya menemukan berbagai jenis kuliner. Mulai dari kuliner Timur Tengah hingga Eropa. Sayangnya, di antara banyaknya kuliner-kuliner luar yang ada di Indonesia, tidak banyak yang 'cocok di lidah' orang Indonesia. Ia kan? Hal ini membuat banyak orang Indonesia yang suka pilih-pilih kalau mau kulineran luar negeri. Menariknya, salah satu kuliner yang dianggap cocok dengan lidah orang Indonesia adalah kuliner Jepang loh.

Wah, buat kamu yang suka liat mukbang, atau nonton film Jepang pasti tahu deh apa saja kuliner jepang yang sering dimakan mereka. Nah, di antara banyaknya kuliner dari Negara Jepang di Indonesia, kira-kira kuliner apa saja ya yang cocok bagi lidah kita? Yuk simak daftarnya berikut.

Daftar Kuliner Jepang

Kita tidak bisa memungkiri ya, bahwa tidak semua kuliner jepang cocok dengan lidah kita. Tapi sekalinya ada, beuh bikin nagih. Nggak heran kalau akhirnya banyak banget masyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa makanan Jepang itu nggak ada duanya deh. Hal ini karena masakan Jepang itu memiliki ke-khasan sendiri yang membuat orang ketagihan. Bahkan bukan itu saja, kuliner dari Negara Sakura ini juga biasanya disajikan dengan cara yang unik, lengkap dengan teknik memasak yang juga nggak kalah uniknya.

1. Sushi


Kuliner Jepang yang pertama adalah Sushi. Wah, siapa sih yang nggak kenal sama makanan satu ini? Pasti kenal lah ya. Karena memang, Sushi ini bukan hanya dijual di restoran-restoran Jepang dan restoran mahal saja, tapi sudah mulai ditawarkan di berbagai tempat. Jajanan kaki lima misalnya.  Nah, Sushi ini merupakan makanan yang disajikan dengan cara yang unik sih. Jadi, bahan-bahannya tuh ada nasi, kemudian diberikan dengan cairan cuka yang khusus, lalu dipadukan dengan berbagai isian, seperti seafood, daging, sayuran, atau bahkan buah-buahan. Bentuknya yang cantik kadang membuat beberapa orang enggan untuk menyantapnya. Kalau soal rasa mah, tidak perlu diragukan lagi.

2. Takoyaki


Kuliner Jepang dengan bentuk bulat satu ini juga menjadi salah satu makanan Jepang yang banyak digemari di Indonesia. Bahkan, yang menyukainya bukan hanya dari kalangan orang dewasa dan remaja, tapi juga anak-anak. Rasanya yang lezat memang sangat lezat. Takoyaki sendiri berasal dari Kota Osaka di Jepang. Makanan yang satu ini akan sangat nikmat ketika kamu santap saat baru saja selesai dimasak. Takoyaki merupakan makanan ringan ya, yang bisa menemani aktivitas santai kamu kapanpun. Bentuknya bulat, dibuat dengan menggunakan tepung terigu gandum, lalu dipanggang. Dan biasanya, dalam satu bulatan Takoyaki akan ada isiannya nih. Isian yang sering digunakan adalah potongan gurita, daun bawang, dan tempura. Dan agar rasanya semakin nikmat, bagian atas akan diberikan saus dan juga mayonaise.

3. Ramen


Kuliner yang selanjutnya adalah Ramen. Bagi kamu pecinta mi, kayaknya wajib deh mencicipi kuliner Jepang yang satu ini. Nah, Ramen sendiri merupakan makanan yang sangat cocok ketika disantap musim dingin. Kebetulan kan, bentar lagi musim hujan. Hal ini karena ia dihidangkan dengan sup. Dan perlu kamu tahu, bahwa kuah Ramen akan berbeda di tiap restorannya. Keren kan?

Demikian beberapa kuliner Jepang yang wajib kamu coba. Yuk cicipi sensasi kuliner dari Negeri Sakura tersebut.

(APL)

Tags

Post a Comment