News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini 5 Makanan Korea yang Hits di Indonesia, Apa Aja? Yuk Simak Ulasannya!



Busrolana.com - Dewasa ini, makanan Korea menjadi salah satu makanan yang diincar banyak kalangan. Terutama bagi kaum muda yang mencintai film Drakor. Hal ini karena dalam film-film drakor, cukup banyak adegan menyantap makanan. Di mana, semua makanan tersebut terlihat sangat lezat. Dan ternyata, hal ini membuat dunia perkulineran di Indonesia juga meningkat. Di mana, nyaris di setiap tempat ada yang menawarkan makanan Korea. Mulai dari kaki lima hingga hotel bintang lima. Nah, kira-kira apa saja sih makanan Korea yang hits di Indonesia dan cukup disukai banyak orang? Simak ulasanya berikut.

1. Tteokbokki


Makanan Korea yang pertama adalah Tteokbokki. Agak susah ya disebutnya. Maklumlah, karena bukan bahasa kita kan. Nah, kuliner satu ini merupakan makanan khas dari Negeri Ginseng yang berupa kue beras. Proses masaknya adalah dengan menggunakan saus khas dari Korea, dan biasa disebut dengan Gochujang. Bagi kamu yang suka nonton film drakor atau mukbang, pasti tahu banget sama makanan Korea satu ini ya.  Saus Gonchujangnya sendiri mempunyai cita rasa pedas manis. Nggak heran deh kalau Tteokbokki menjadi salah satu kuliner Jepang yang ramai peminatnya di Indonesia. Bahkan untuk saat ini, sudah banyak banget loh yang ngejual dalam bentuk frozen. Sehingga, kamu hanya perlu merebusnya sebentar, lalu masukkan saus dan yang lainnya. Salah satu alasan mengapa makanan satu ini banyak disukai masyarakat adalah karena banyak banget toppingnya. Mulai dari kue ikan, keju mozzarella, hingga sosis.

2. Bibimbap


Makanan Korea yang kedua adalah Bibimbap. Makanan satu ini juga nggak kalah menariknya sih dari Tteokbokki. Karena memang bahn utamanya tuh nasi. Jadi, Bibimbap ini merupakan makanan nasi putih, yang kemudian disajikan dengan mangkuk khas ala-ala Korea, lalu di dalamnya diisi dengan berbagai macam sayuran, telur setengah matang, daging sapi, dan akan disiram dengan saus gochujang. Untuk rasanya sendiri terbikang cukup unik tapi bikin nagih loh. Jadi, buat kamu pecinta kuliner Korea, tapi tetep pengen makan pakai nasi, maka Bibimbap bisa menjadi pilihan yang paling tepat deh.

3. Bulgogi


Makanan yang selanjutnya adalah Bulgogi. Jadi, bulgogi ini merupakan makanan daging yang berasal dari Korea. Dan cukup populer lah ya. Jadi, dagingnya mempunyai ukuran berupa irisan tipis, dengan kualitas premium, seperti rib eye dan juga sirloin. Makanan satu ini akan disajikan bersama sayur tumis yang di atasnya akan ditaburi dengan biji wijen. Cita rasanya sendiri gurih yang ada manis-manisnya. Sehingga sangat cocok jika kamu jadikan sebagai lauk pendamping nasi ya.

4. Ramyeon


Ramyeon merupakan mie kuah yang berasal dari Negara Korea. Ia dibuat dari mie basah, atau bisa juga mie instan. Dan biasanya, ia akan disajikan menggunakan panic yang warnanya emas, kemudian juga sekaligus digunakan sebagai alat memasak, dan kemudian disantap bersama potongan-potongan daging, sayur, sosis, seafood, dan kimchi.

5. Korean BBQ


Makanan Korea yang terakhir adalah Korean BBQ. Kalau dari namanya aja udah jelas ya, kalau makanan satu ini berasal dari Korea. Untuk saat ini, Korean BBQ mulai mendapatkan perhatian banyak pecinta kuliner. Hal ini karena rasanya yang super nikmat. Bahkan, tidak sedikit loh restoran BBQ Korea di Indonesia yang mudah banget kamu temui.

Demikian beberapa makanan Korea yang wajib kamu cicipi. Dan temukan kelezatan di dalamnya. Semoga bermanfaat.

(APL)

Tags

Post a Comment