News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gua yang Berumur Jutaan Tahun di Bali Ini Dijadikan Restoran Mewah | Busrolana.com



Busrolana.com - Demi untuk menarik perhatian para pengujung, sebuah restoran akan dibuat semenarik mungkin tentunya mulai dari menu andalan, hingga lokasi dan tempat potret bangunan yang tampilannya menarik dari pada yang lain. Seperti sebuah restoran yang kini tengah menjadi sorotan karena menjadikan sebuah gua tua jadi bangunan utamanya dan mewah.

Sebuah restoran yang menyediakan hidangan khas dari Hawaian Seafood dan menu yang ditawarkan ini sangat layak seperti menu masakan yang mewah pada umumnya. Namun yang menjadi salah satu sorotannya adalah pemandangan dan sensasi makanan di dalam gua yang disebut telah berumur jutaan tahun.

'Gua ini sudah terbentuk jutaan tahun yang lalu dan setiap senti stalaktit ini membutuhkan waktu 300 tahun untuk terbentuknya" ungkap dari Selphie Bong, penunggah video restoran gua yang kini sedang viral.

Memiliki pemandangan yang indah dengan hiburan light show ini tidak sedikit netizen yang melihat penampakan video restoran gua yang mewah di Bali ini menjadi takjub. Namun, ada juga yang menyayangkan gua telah bersejarah tersebut di jadikan restoran. Dan bahkan mereka khawatir akan keamanan gua yang tidak tahu jika tiba - tiba runtuh.


Lampu Hiburan di Dinding Gua Berumur Jutaan Tahun

Melansir dari akun Twitter @Baca****, video restoran gua yang mewah ini menunjukkan berbagai macam fasilitas yang sangat menarik. Lampu hiburan di dinding gua tersebut yang menjadi daya tarik utama restoran yang bernama The Cave. Dan bukan hanya penerangan biasa saja, namun ada lampu hiburan ataupun light show dengan 7 jenis light show yang berbeda - beda juga lhoo.

Para penunjung akan duduk layaknya seperti di hotek yang mewah pada umumnya dan sambil memandangi langit - langit gua yang sangat tersorot oleh proyektor lampu hiburan. Pemandangan yang remang - remang ini menjadi salah satu kesan tersendiri saat berada di dalam restoran gua yang telah berumur jutaan tahun ini.

Walaupun berada dalam gua tua, namun hasil dekorasi yang dibawa ini termasuk mencerminkan bak restoran hotel berbintang 5. Perut gua ini terbilang sangat luas dan di dalamnya juga bisa menjadi tempat para koki memasak hingga deretan kursi bagi para tamu yang berkunjung. Maka tidak heran sajian menu yang ditawarkan dipatoki mulai dari ratusan hingga jutaan.

Mulut pada gua ini juga telah terpadu dengan arca khas Bali yang menyambut setiap pengunjungnya. Tidak heran, jika cahaya remang - remang ini juga menghasilkan pemandangan yang sangat mistis tersendiri.


Menjadi Perdebatan Netizen

Walaupun terlihat sangat eksotis dan dari pada yang lain, sensasi restoran yang mewah di dalam gua ini juga menyulut perdebatan oleh para netizen. Tidak sedikit yang menganggap keberadaan restoran ini dapat merusak gua yang seharusnya natural. Namun tidak sedikit juga yang beranggapan  justru jadi nilai jual destinasi wisata itu sendiri.

“Apa itu ga takut makananya kena jatoh eek kelelawar ya?” komentar @app***.

“pasti ngerusak sih itu. Apa gak takut dihinggapin sama binatang pas lagi makan atau tiba - tiba goa nya kolaps?” tanggap akun @Nona***.

“Tempat yang (mungkin) seharusnya bisa dinikmati semua kalangan sekarang banyak yang dieksklusifkan hanya bagi yang berduit saja ya,” keluh pengguna @yog***.

“Kalau dibilang merusak sih itu udh jls merusak, tp ini menambah nilai jual destinasi wisata di Indonesia lho. Di luar negeri sana banyak juga kok restaurant dengan konsep seperti ini. Gua yg masuknya gratis di Indonesia juga ada juga, itu pun juga dirusak oleh wisatawan biasanya,” komentar pengguna @Me_***.

LF

Tags

Post a Comment