News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Redam Perancis, Swiss Harus Hadapi Perlawanan Spanyol



Busrolana.com - Pertandingan pertama di babak perempat final Euro 2020 akan mempertemukan timnas Swiss melawan tim nasional Inggris. Swiss yang mengandaskan ambisi Perancis lewat drama adu penalti, harus berusaha lebih keras karena lawan mereka kali ini adalah timnas Inggris, tim yang baru saja menemukan top performa nya di turnamen ini.

Lolos dari fase grup dengan mengantongi 1 kemenangan, 1 kekalahan dan 1 hasil imbang, tidak ada yang menyangka bahwa Swiss akan melaju hingga babak 8 besar. Mengingat, lawan mereka pada babak 16 besar adalah sang Juara Dunia 2018, Perancis. Bahkan, Perancis sempat memimpin 3-1 di menit ke 75. Sebuah kondisi yang lumayan menghancurkan mental pemain di atas lapangan, karena harus mencetak 2 gol dalam 15 menit.

Kemenangan yang Dramatis

Namun, semangat juang yang tinggi ditunjukkan Swiss dalam laga tersebut. Meskipun berat, namun tim ini tetap memberikan perlawanan terbaik yang mereka bisa. Usaha keras tersebut akhirnya berbuah manis pada menit ke 81, dimana Haris Seferovic mampu mencetak gol memanfaatkan umpan Kevin Mbabu.

Masih belum cukup, Swiss tak mau mengendorkan tempo permainan. Di penghujung laga, Swiss berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Mario Gavranovic, yang sukxes menjawab umpan dari Granit Xhaka. Laga pun harus memasuki babak tambahan waktu, bahkan hingga adu penalti. Semua pemain berhasil mencatatkan gol di babak adu penalti, hingga tersisa Kylian Mbappe dari Perancis yang akan melakukan tendangan terakhir, Mencoba untuk melakukan tendangan pelan ke sisi kiri gawang, Mbappe nampaknya meremehkan kiper sekelas Yann Sommer. Kiper Borussia Moenchengladbach terbsebut dengan mudah membaca dan menggagalkan penalti dari Mbappe. Swiss merayakan kemenangan, Perancis disingkirkan.

Timnas Spanyol yang Sedang Bangkit

Namun, untuk laga malam nanti, Swiss tidak boleh terlalu bersantai. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi kali ini adalah Timnas Spanyol, tim yang meskipun tampil buruk di awal turnamen dengan 2 hasil imbang di 2 laga pertama mereka, akhirnya mulai menemukan jatidiri mereka sebagai tim besar di 2 laga terakhirnya. Menggilas Slovakia 5 gol tanpa balas dan Kroasia dengan skor 5-3, Spanyol mulai menjawab keraguan yang selama ini dilemparkan oleh para penggemar di seluruh dunia.

Kontroversi Spanyol yang tidak membawa satu pun pemain dari Real Madrid ke turnamen Euro pun menjadi sumbu yang memanaskan suasana di kalangan suporter. Banyak yang menyangkut pautkan keputusan Luis Enrique tersebut sebagai penyebab buruknya performa tim di 2 laga pertama mereka, Ditambah, pemain yang dipanggil oleh sang pelatih kebanyakan bukanlah yang terbaik di posisinya.

Keraguan para pendukung tersebut terhenti di laga ketiga fase grup. Spanyol yang menurunkan skuad terbaiknya karena wajib menang di laga ini, bermain begitu apik dengan sentuhan khas tim matador yang sangat memanjakan mata. Peran Sergio Busquets di lini tengah Spanyol mulai terlihat dan terbukti mampu menciptakan build up serangan yang efektif bagi tim. Ditambah permainan Koke dan Pedri yang mampu mendistribusikan bola dengan baik ke daerah pertahanan Slovakia. 5 gol pun bersarang dan tak bisa dibalas oleh tim lawan.

Tak sampai disitu, di babak 16 besar yang mempertemukan mereka dengan Kroasia, Spanyol pun tak mau dianggap remeh. Mendominasi pertandingan dari awal laga, Spanyol mampu unggul 3-1 di menit ke 77. Namun sayang, keunggulan ini membuat mereka lengah dan harus ditahan imbang 3-3 di akhir laga. Memasuki babak extra time, Spanyol berhasil memanfaatkan momentum dengan mencetak 2 gol yang mengunci kemenangan mereka di laga ini.

Jadwal Pertandingan Swiss VS Spanyol

Kemenangan ini pun menandai mulai bangkitnya pemain pemain seperti Ferran Torres, Dani Olmo, dan terutama, sang striker kepunyaan Spanyol, Alvaro Morata. Striker yang belum mampu menampilkan versi terbaiknya di 2 laga awal, sampai menerima kritik dan ancaman dari penggemar.

Layak dinantikan siapa yang akan melanjutkan langkahnya di turnamen ini. Apakah Swiss yang bertekad menghancurkan tim tim besar, atau Spanyol yang tak ingin kehilangan momentum di performa terbaiknya? Jangan lupa saksikan pertandingan perempat final Euro 2020 antara Swiss vs Spanyol, nanti malam pukul 23.00 WIB.

(SNH)

Tags

Post a Comment