News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nanti Malam Pertarungan Hidup dan Mati Antara Ceko Vs Denmark

 


Busrolana.com - Pertandingan ketiga babak perempat final Euro 2020 akan mempertemukan dua tim kuda hitam, Republik Ceko dan Denmark. Pertandingan ini sekaligus menandakan bahwa akan hadirnya tim kuda hitam di jajaran big four Euro 2020. Melihat kondisi kedua tim, laga ini adalah laga hidup dan mati karena masing masing pasti memiliki ambisi yang sangat besar untuk bisa tampil di Semifinal. Republik Ceko di fase grup lebih beruntung dibanding Denmark. Meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang, Ceko berhasil mendapatkan 4 poin, unggul dari Denmark yang hanya mendapat 3 poin dari hasil 1 kali kemenangan.

Namun dilihat dari kemampuan mencetak gol, Denmark jelas lebih unggul. Berhasil melesakkan 9 gol dari 3 laga terakhir mereka, Denmark seolah olah mencoba menunjukkan yang terbaik bagi rekan setim mereka yang harus pulang lebih dulu, Cristian Eriksen. Bahkan di 2 laga terakhir, Denmark sukses mencetak 4 gol berturut-turut melawan tim sekelas Rusia dan Wales. Sedangkan tim lawan, Republik Ceko hanya mampu mencetak 5 gol dalam 4 laga mereka di turnamen ini. Jumlah agresivitas gol tersebut tentu harus menjadi catatan pelatih untuk melakoni laga malam nanti.

Meskipun Ceko kurang produktif mencetak gol karena hanya mampu mencetak 5 gol dari 4 laga, namun penyerang mereka, Patrik Schick, adalah penyerang berbahaya yang menjadi andalan tim saat ini. Total sang pemain sudah mencatatkan 4 gol dari 5 gol yang dimiliki Ceko. Ini berarti Ceko memiliki meriam kuat di ujung lini serang yang siap mengkonversi berbagai peluang dan kesempatan menjadi gol bagi tim. Sang pemain pun sekarang memiliki kesempatan untuk bersaing menuju tahta top skor turnamen tertinggi di benua biru ini.

Semua Pemain Berbahaya

Sang lawan, Denmark, meskipun tidak memiliki pemain dengan statistik gol sebanyak Patrik Schick, tetaplah tim yang berbahaya. Bahkan, tercatat ada 9 pemain Denmark yang terlibat dalam 9 gol Denmark di turnamen ini, baik memberikan assist maupun mencetak gol. Dari 9 pemain tersebut, ada 6 pemain berbeda yang sudah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol bagi timnas Denmark. Keenam pemain tersebut adalah Kasper Dolberg, Joakim Maehle, Yussuf Poulsen, Mikel Damsgaard, Andreas Christensen, dan sang pemain Barcelona, Martin Braithwaite.

Data tersebut menandakan bahwa Denmark adalah tim berbahaya yang tidak bergantung pada satu orang pemain untuk urusan mencetak gol. Baik dari lini serang, lini tengah, sayap bahkan seorang pemain bertahan pun mampu memberikan gol bagi tim ini. Hal ini tentu menakutkan bagi beberapa tim yang memiliki lini bertahan yang kurang solid, karena jika dalam situasi overload pemain Denmark mendominasi daerah pertahanan, peluang terjadinya gol akan sangat besar.

Pertahanan Kuat

Namun Ceko bukanlah tanpa kekuatan. Mencatatkan hanya 2 kali kebobolan dalam semua laga di turnamen, Ceko bahkan mampu mencetak Cleansheet kala melawan tim raksasa Belanda. Timnas Belanda yang diisi pemain bintang sekelas Memphis Depay, Quincy Promes, Frankie De Jong, dan G. Wijnaldum harus mengakui kokohnya gawang yang dijaga Tomas Vaclik. Catatan ini berbanding terbalik dengan sang lawan, Denmark, yang telah kebobolan 4 gol. Hanya 1 cleansheet yang dicatatkan Denmark yaitu kala Denmark bertemu Wales di pertandingan sebelumnya.

Catatan ini merupakan catatan buruk bagi sang kiper, Kasper Schmeichel. Penjaga gawang yang merupakan anak dari Penjaga Gawang legendaris Denmark dan Manchester United, Peter Schmeicel, ini tampil tidak baik di laga awal. Bahkan di laga melawan Finlandia, Kasper Schmeichel memberikan permainan yang jauh dari harapan para penikmat bola. Namun di pertandingan terakhir melawan Wales, Schemichel menunjukkan penampilan yang bagus. Seolah ingin menandakan kebangkitan dirinya, ia menahan semua serangan yang dilancarkan pemain Wales.

Jadwal Pertandingan

Patut untuk dinantikan perang dari para kuda hitam nanti malam. Apakah Denmark yang akan melaju hingga semifinal atau Ceko yang akan mencatatkan prestasi di pertandingan nanti, layak untuk disaksikan. Jangan lupa saksikan pertandingan Ceko melawan Denmark nanti malam pukul 23.00 WIB.

(SNH)

Tags

Post a Comment