News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumpa Ukraina, Inggris Tak Boleh Anggap Remeh Lawan

 


Busrolana.com - Pada pertandingan terakhir di babak perempat final Euro 2020, Inggris akan melakoni pertandingan melawan Ukraina, sang kuda hitam yang sukses tundukkan Swedia di laga sebelumnya. Inggris, yang notabene adalah tim bertabur bintang, telah berhasil mengalahkan Jerman di babak 16 besar dengan skor 2-0. Hasil yang menakutkan bagi sang lawan Ukraina, yang memenangkan laga dengan skor 2-1 lewat drama extra time pada babak 16 besar kemarin.

Inggris merupakan tim yang belum pernah merasakan kekalahan selama turnamen euro 2020 berlangsung. Hanya meraih 1 hasil imbang kala meladeni perlawanan Skotlandia, Inggris memberikan kejutan dengan menghantam Jerman 2 gol tanpa balas di babak 16 besar. Hasil yang seolah membuktikan bahwa kuatnya Inggris bukan hanya berlaku pada tim tim kecil saja.

Sedangkan Ukraina, adalah tim yang masih belum konsisten penampilannya di turnamen ini. Kalah di pertandingan pertama melawan Belanda dengan skor 2-3, Ukraina mampu menang di laga selanjutnya melawan Makedonia Utara. Lagi, di laga selanjutnya Ukraina tumbang melawan Austria dengan skor 0-1. Baru akhirnya pada laga terakhir melawan Swedia, Ukraina meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Inggris Minim Gol

Timnas Inggris meskipun bertabur bintang, nyatanya memiliki catatan buruk dalam urusan mencetak gol. Dari 4 laga yang telah dilakoni, total hanya ada 5 gol yang tercipta bagi tim ini, catatan ini tentu menyedihkan, mengingat Inggris memiliki penyerang-penyerang berkualitas seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Phil Foden, Marcus Rashford, dan masih banyak lagi. Mirisnya, dari 5 gol yang tercipta, hanya 1 gol yang dicetak oleh ujung tombak penyerangan mereka, Harry Kane, Striker klub london, Tottenham Hotspurs tersebut tampil melempem di fase grup. 1 gol yang ia ciptakan adalah ketika melawan Jerman di babak 16 besar. 1 gol yang sangat penting untuk meningkatkan mental dan motivasinya sebagai mesin gol Inggris.

Uniknya, catatan gol inggris justru masih kalah jika dibandingkan dengan sang lawan, Ukraina. Tim kuda hitam ini total sudah mencetak 6 gol dari 4 laga mereka di turnamen. Sebuah catatan yang harus diperhatikan oleh para pemain Inggris, bahwa Ukraina bukanlah tim yang tidak bisa mencetak gol. Meskipun minim pemain bintang, namun lini serang Ukraina yang ditopang oleh Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk nyatanya mampu memanfaatkan berbagai peluang menjadi gol bagi tim mereka.

Gawang Rentan Ukraina

Meskipun mampu mencetak 6 gol, namun Ukraina masih harus berbenah banyak di lini pertahanan. Tercatat tim ini belum pernah sekalipun mendapatkan hasil tanpa kebobolan selama turnamen berlangsung. Catatan ini tentu mengkhawatirkan, mengingat timnas Inggris, meskipun tak banyak mencetak gol di pertandingan sebelumnya, namun tetap berisikan penyerang penyerang yang haus gol. Kelemahan Ukraina di lini bertahan bisa jadi makanan empuk bagi Harry Kane yang sedang menaikkan namanya di papan klasemen top skor di turnamen ini.

Catatan cleansheet Ukraina yang buruk berbanding terbalik dengan timnas Inggris. Melakoni 4 laga, gawang yang dijaga oleh Jordan Pickford masih belum tersentuh bola sama sekali. Performa sang penjaga gawang yang gemilang didukung oleh kedua pemain bertahan, Harry Maguire dan John Stones yang sangat kuat hingga pemain sekelas Timo Werner dan Thomas Muller kesulitan melewati hadangan kedua pemain bertahan tersebut.

Jadwal Pertandingan

Layak untuk dinantikan apa yang akan terjadi di pertandingan nanti. Sebab Ukraina adalah tim dengan semangat yang tinggi. Terbukti dari 2 kekalahan mereka, semuanya berakhir dengan defisit 1 gol. Bahkan di pertandingan terakhir melawan Swedia, Ukraina mencetak gol kemenangan di menit ke 124. mampu memaksimalkan peluang di saat pemain lawan sudah kehilangan fokus adalah keahlian dari Ukraina yang wajib diwaspadai oleh timnas Inggris. Jangan lupa saksikan pertandingan Ukraina melawan Inggris esok dini hari pukul 02.00 WIB.

(SNH)

Tags

Post a Comment