News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Italia Tumbangkan Inggris 3-2 Lewat Adu Penalti

 


Busrolana.com - Italia yang menunjuk Dominico Berardi sebagai penendang pertama, mampu mendapat angka yang akhirnya disamakan oleh Harry Kane, penendang penalti pertama dari Inggris. Sayang, di kesempatan kedua, Andrea Belotti gagal menjebol gawang Jordan Pickford, sedangkan Harry Maguire sukses lesakkan bola ke gawang Donnaruma. 2-1, Inggris hanya perlu mencetak gol hingga akhir.

Tak ingin menambah jauh ketertinggalan, Leonardo Bonucci sukses cetak gol di kesempatan ketiga. Hal ini berbanding terbalik dengan Inggris yang gagal menambah skor karena tendangan Marcus Rashford justru tak mengarah ke gawang Italia. Skor kembali sama kuat, Italia kembali percaya diri. Federico Bernardeschi sukses cetak gol ke gawang Inggris. Lagi lagi, Inggris tak mampu tambah angka. Jadon Sancho sang penendang keempat tak mampu tembus penjagaan Gianluigi Donnarumma. Skor 3-2, Italia berbalik memimpin.

Jorginho yang maju sebagai penendang pamungkas, harusnya bisa menyelesaikan laga apabila tendangannya tak ditebak oleh Jordan Pickford. Kiper timnas Inggris tersebut membuat laga harus berlanjut hingga penendang kelima Inggris, Bukayo Saka. Pemain muda Arsenal tersebut menanggung beban berat di pundaknya. Sebab, apabila ia tak mampu cetak gol, dipastikan negaranya gagal juarai turnamen dan harus melihat Italia merayakan gelar di negaranya sendiri.

Sayangnya, kiper yang dihadapi bukanlah kiper sembarangan. Gianluigi Donnarumma sukses jawab kepercayaan pelatih dengan menghalau tendangan Bukayo Saka, Italia pun menang secara dramatis, Inggris harus rela finish sebagai peringkat kedua.

Dengan hasil ini, Italia dipastikan menjadi juara Euro 2020, menggeser Portugal yang menduduki tahta juara Euro di putaran sebelumnya. Leonardo Bonucci dkk dinyatakan juara dengan torehan 13 gol dan hanya kebobolan 3 gol selama turnamen berlangsung. Hasil ini menunjukkan betapa digdayanya Italia di turnamen dan membuat mereka pantas mendapat gelar juara. Selamat atas gelar Juara, Italia. Dan berjumpa kembali di putaran Euro selanjutnya, 4 tahun lagi!

(SNH)

Tags

Post a Comment