News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inggris VS Denmark, Siapa Yang Akan Melanggeng ke Final Euro 2020?



Busrolana.com - Pertandingan terakhir di babak Semifinal Euro 2020, akan menyajikan laga panas antara tim raksasa, Inggris, menghadapi perlawanan dari sang Kuda Hitam, Denmark. Pertandingan yang akan berjalan esok dini hari tersebut diperkirakan akan berjalan dengan tempo yang tinggi. Inggris, yang merupakan tim perkasa di turnamen dengan pemain pemain bintang di dalam skuad mereka, tentu tak ingin dipermalukan oleh tim underdog, Denmark. Sebaliknya, Denmark yang tampil mengejutkan dari awal fase gugur, tak akan menciut hanya karena nama besar timnas Inggris. Ditambah lagi, solidaritas mereka terhadap rekan setim yang harus absen, Cristian Eriksen, tentu akan menjadi motivasi bagi Denmark untuk meraih gelar di turnamen Euro 2020 ini.

Melakoni laga melawan Inggris, sebenarnya Denmark telah berpengalaman menghadapi tim dari Britania Raya. Negara tetangga Inggris, Wales, sudah terlebih dulu menerima kejutan dari Dolberg dkk dengan kekalahan telak 0-4. Sebuah skor yang mengejutkan melihat Wales diperkuat oleh penyerang berkecepatan tinggi dan tendang kuat, Gareth Bale. Namun, catatan itu tak bisa digunakan untuk meremehkan Inggris.

Skuad Terbaik

Meskipun bertetangga, namun kekuatan Wales tentu jauh bila dibandingkan dengan Inggris. Pemain bintang yang mendiami skuad timnas Inggris saat ini, merupakan pemain bintang yang bersinar di level klub. Sebut saja Jordan Pickford, Harry Maguire, John Stones, Raheem Sterling dan Harry Kane. Pemain yang rutin menjalani laga sebagai starter ini adalah andalan di klubnya masing-masing. Belum lagi pemain yang disimpan oleh Gareth Southgate di bangku cadangan, seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho, adalah penyerang tajam yang siap mengobrak abrik pertahanan lawan kapanpun dibutuhkan.

Namun, Denmark berhak membanggakan diri. Faktanya, dari 5 laga yang sudah dilakoni kedua tim, Denmark lebih unggul dalam agresivitas gol, dengan mencetak 11 gol, masih lebih unggul dibandingkan Inggris yang hanya mampu cetak 9 gol dari seluruh pertandingan mereka di turnamen. Catatan ini tentu menunjukkan bahwa Inggris harus lebih memberikan perhatian kepada penyelesaian akhir mereka, karena unggul 1-2 angka tak akan cukup untuk menyelamatkan mereka dari ancaman Denmark.

Denmark Masih Rapuh, Inggris Tangguh

Kegemilangan Denmark mencetak gol di turnamen, sayangnya tak dibarengi dengan kondisi lini bertahan mereka. Dari 5 laga yang telah dilakoni, total Denmark kemasukan 5 gol dan hanya 1 kali melakukan cleansheet. Catatan ini tentu merupakan berita bagus bagi Harry Kane yang sedang haus gol di turnamen kali ini. Striker Tottenham Hotspur tersebut total telah mencatatkan 3 gol dan siap menganggu posisi Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick di puncak klasemen top skor Euro 2020.

Sebaliknya, Inggris adalah satu-satunya tim di turnamen yang sama sekali belum pernah merasakan kebobolan. Lini bertahan yang diisi oleh Harry Maguire dan John Stones bak tembok yang tak mampu ditembus pemain lawan. Di belakang mereka berdua, masih ada seorang Jordan Pickford yang siap siaga menjaga daerahnya dari serangan lawan. Kombinasi yang apik ini melahirkan timnas Inggris yang dengan perkasa mencatatkan cleansheet di seluruh laga mereka.

Layak untuk disaksikan apa yang akan terjadi pada laga esok dini hari. Apa jadinya jika tim dengan produktivitas gol tinggi bertemu dengan tim dengan pertahanan yang belum pernah ditembus. Apa jadinya jika tim bertabur bintang yang minim gol, berhadapan dengan tim kuda hitam yang hampir selalu kemasukan gol di setiap pertandingannya. Apakah Inggris akan melanjutkan catatan apiknya? Atau Denmark akan membuat kejutan dan merusak prestasi dari The Three Lions? Jangan lupa saksikan Pertandingan antara Inggris melawan Denmark, esok dini hari pukul 02.00 WIB.

(SNH) 

Tags

Post a Comment