News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Pertandingan Swiss VS Spanyol dan Belgia VS Italia

 


Busrolana.com - Dalam pertandingan pertama di babak 8 besar tadi malam, terjadi pertandingan yang dramatis antara Spanyol melawan Swiss. Spanyol yang baru saja menemukan performa terbaik mereka harus meladeni perlawanan dari sang ‘giant slayer’ Swiss. Tim kuda hitam tersebut terbukti telah mengandaskan perlawanan dari Perancis dan membuat sang Juara Dunia 2018 tersebut pulang lebih awal dari turnamen. Spanyol tentunya tak ingin menyerah begitu saja, begitupun Swiss yang ingin mempertahankan prestasi mereka di Euro 2020. Pertandingan pun berjalan ketat dengan tempo tinggi.

 Spanyol Memimpin di Awal Laga

Di awal laga, Spanyol yang identik dengan permainan penguasaan bola benar benar menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatakan 71% penguasaan bola. Permainan yang dominan dari Spanyol membuahkan hasil yang manis. Di menit ke 8, Swiss harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Denis Zakaria. Tendangan keras Jordi Alba dari luar kotak penalti berusaha dihalau oleh sang pemain, namun bola justru mengarah ke gawang Yann Sommer, dengan arah yang tidak diduga oleh sang kiper. 0-1, Swiss tertinggal.

Semangat Juang Tinggi dari Swiss

Sebagaimana pertandingan sebelumnya melawan Perancis, di laga ini, Swiss pun menunjukkan semangat juang tinggi yang patut diapresiasi. Adalah R. Freuler, yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Spanyol, mengirimkan umpan manja kepada Xherdan Shaqiri yang berdiri bebas di depan gawang Unai Simon. Sang pemain Liverpool pun tak gagal melesakkan bola, 1-1, pertandingan kembali sama kuat.

Tak ada gol tercipta hingga akhir laga, bahkan setelah tambahan 2x15 menit, skor tetap sama kuat. Pertandingan pun berlanjut pada babak adu penalti. Sergio Busquets yang berperan sebagai penendang pertama bagi Spanyol tak mampu menjebol gawang Yann Sommer. Namun sial bagi Swiss, 3 penendang mereka gagal sementara 3 penendang lain dari Spanyol berhasil mencetak gol. Spanyol memenangkan laga dengan skor 4-2, dan melaju ke semifinal Euro 2020.

Belgia Adu Kuat dengan Italia

Di laga selanjutnya, terjadi pertandingan besar antara sang peringkat 1 dunia FIFA, Belgia, melawan tim terkuat di turnamen kali ini, Italia. Kedua tim datang dengan catatan statistik yang hampir sama. Sama sama hanya kebobolan 1 gol di turnamen ini, kedua tim diperkirakan akan menyajikan pertandingan yang keras dan menegangkan. Ditambah lagi Belgia sudah mencatatkan 8 gol di turnamen, sedangkan tim lawan 1 angka lebih baik dari Belgia, yakni mencetak 9 gol dari 4 laga terakhirnya. Catatan gemilang ini tentu menjadi modal awal untuk sebuah pertandingan yang menarik.

Di awal laga, Italia hampir saja mengambil poin melalui gol dari Leonardo Bonucci memanfaatkan situasi tendangan bebas. Namun sayang, wasit menganggapnya sebagai offside, karena sebelum disambar oleh Bonucci, bola terlebih dulu mengenai Lorenzo Insigne. Momentum tersebut tepat ketika Bonucci sedang berada dalam posisi offside. Gol dianulir, skor masih sama kuat 0-0.

Italia Menggila

Tak butuh waktu lama, di menit ke 31, Nicolo Barella yang mendapat umpan dari Marco Veratti melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Belgia, melewati 2-3 pemain dan melesakkan bola dengan indah yang tak mampu dibendung kiper Thibaut Courtois. Skor 1-0, Italia memimpin. Tak lama berselang, di menit ke 44, Lorenzo Insigne menjadi bintang lapangan dengan melesakkan gol cantik. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti tak mampu ditahan oleh Thibaut Courtois, membuat skor menjadi 2-0 untuk Italia.

Belgia Tak Mau Menyerah

Belum usai laga di babak pertama, meski tinggal beberapa menit, Belgia terus melancarkan serangan. Hasil manis pun tercipta, dari dribbel yang dilakukan Doku, Italia terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Naas, pelanggaran tersebut dicatat oleh wasit sebagai hadiah tendangan penalti bagi Belgia. Lukaku yang menjadi eksekutor mampu menjawab kepercayaan timnya, membobol gawang Donnaruma. 2-1, Italia masih memimpin. Sayang, skor tidak berubah hingga akhir laga. Belgia harus meninggalkan turnamen, kalah dari Italia yang masih adidaya di Euro 2020. untuk babak semifinal, Italia akan meladeni Spanyol yang sedang dalam performa terbaiknya. Patut untuk dinantikan apa yang akan terjadi di laga tanggal 7 Juli nanti.

(SNH)

Tags

Post a Comment