News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Denmark Mantapkan Langkah, Inggris Menang Mudah



Busrolana.com - Bertemu Republik Ceko pada lanjutan babak perempat final Euro 2020, Denmark bawa ambisi besar untuk menang. Berstatus sebagai tim dengan agresivitas gol yang lebih tinggi daripada Ceko, di atas kertas memang Kasper Schmeichel dkk lebih unggul dari lawannya. Bagaimana tidak, Denmark adalah tim yang sukses catatkan 9 gol dari 4 laga mereka di turnamen. Dan 9 gol tersebut lahir dari 6 pemain yang berbeda, dengan 9 pemain mengambil peran dalam terjadinya gol tersebut. Sebuah data yang menunjukkan betapa berbahayanya Denmark di kompetisi ini.

Bermain dengan tempo tinggi, pertandingan memang sudah terlihat lebih dominan oleh Denmark. Baru 5 menit laga berjalan, Thomas Delaney mampu memanfaatkan tendangan sudut yang diambil oleh J. Larsen dengan tandukan yang tak mampu dibendung penjaga gawang Ceko, Tomas Vaclik. 1-0, Denmark membangun harapan menuju Semifinal. Laga kembali berjalan dengan ketat. Beberapa peluang besar Denmark berhasil digagalkan oleh pemain bertahan dan penjaga gawang miliki Ceko.

Denmark Kuasai Paruh Pertama

3 menit sebelum babak pertama berakhir, J. Maehle melakukan sprint di sisi kanan pertahanan Ceko, mengirimkan umpan silang ke arah kotak penalti. Pemain bertahan dan penjaga gawang yang terlalu fokus pada pergerakan Martin Braithwaite lengah karena bola justru terjun lebih jauh ke arah Dolberg. Pemain OGC Nice tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Denmark.

Di babak kedua, Ceko melakukan pergantian pemain. Dengan semangat juang yang baru, mereka tetap berusaha untuk mengambil alih permainan dan bertekad menang di laga ini. Harapan itu muncul di menit 49. Umpan datar V. Coufal yang dieksekusi kurang sempurna oleh Patrik Schick justru tak mampu dihalau kiper Kasper Schmeichel. Bola mengalir lembut memasuki gawang Denmark, skor menjadi 1-2 bagi Ceko. Sayang, skor ini tidak berubah hingga laga berakhir. Ceko harus gugur, Denmark mantapkan posisi di Big Four.

Patrik Schick Samai Catatan Mega Bintang Portugal

Namun, meskipun kalah, Ceko patut menegakkan kepalanya karena prestasi yang sudah mereka ukir sampai sejauh ini. Tim tim yang mereka kalahkan bukanlah tim sembarangan, yang membuktikan bahwa di beberapa tahun ke depan, timnas ini punya harapan untuk menjadi lebih kuat dan berbahaya. Ditambah lagi, striker ujung tombak mereka, setelah mencetak gol di laga malam tadi, kini Patrik Schick samai catatan Cristiano Ronaldo dengan 5 gol di puncak klasemen top skor Euro 2020. jumlah gol yang masih sulit dikejar oleh pemain yang masih bertahan di turnamen, yang membuat kemungkinan besar penghargaan Top Skor akan jatuh ke tangan seorang Patrik Schick.

Ukraina vs Inggris

Dalam laga terakhir di perempat final Euro 2020, Ukraina sang kuda hitam di turnamen ini harus diuji oleh kehebatan Inggris yang merupakan tim kandidat juara. Usai menang melawan Swedia dengan drama gol di penghujung extra time, Ukraina membawa semangat juang yang tinggi kala harus berhadapan dengan Raheem Sterling dkk. Tentunya, di pertandingan kali ini Inggris diwajibkan untuk terus berkonsentrasi hingga akhir laga. Mengingat gugurnya para tim raksasa di turnamen disebabkan oleh lengahnya mereka setelah merasa unggul bahkan saat laga belum berakhir.

Tak Mengalah

Tugas itupun diemban dengan sangat bagus oleh anak asuh Gareth Southgate. Seolah tak meremehkan kemampuan lawannya, Inggris tampil total dari awal laga. 4 menit laga berjalan, angka di papan skor sudah berubah. Memanfaatkan umpan terobosan Raheem Sterling, Harry Kane yang berlari menusuk pertahanan Ukraina melepaskan tendangan dan berbuah gol bagi Inggris. 1-0, pemain Tottenham Hotspurs itu telah kembali menjadi Harry Kane yang sebenarnya. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Brace Harry Kane

Di babak kedua, Inggris tak mau mengalah. 1 menit babak kedua berjalan, di menit ke 46 Luke Shaw mengambil tendangan bebas di depan kotak penalti Ukraina. Ia mengirimkan umpan lambung ke depan gawang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh rekan setimnya di Manchester United, Harry Maguire. Pemain bertahan yang sering mendapat cibiran karena inkonsistensinya di klub, tampil ganas kala membela the Three Lions. Tak cukup sampai disitu, Luke Shaw kembali menyebabkan mala petaka bagi Ukraina. Umpan silangnya dari sisi kanan pertahanan Ukraina mampu disambar oleh Harry Kane dengan heading yang sangat bagus, mengarah ke bawah yang sulit dibaca oleh penjaga gawang Georgiy Bushchan. 3-0, Ukraina semakin jauh tertinggal.

Mengunci Kemenangan

Namun, nampaknya Maguire dkk masih merasa 3-0 adalah skor yang berbahaya. Mereka pun tak melepaskan tempo permainan sama sekali. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Adalah Jordan Henderson, yang masuk di menit ke 57 menggantikan Declan Rice, mampu mengubah skor menjadi 4-0 memanfaatkan umpan dari Mason Mount. Skor ini sekaligus mengunci kemenangan Inggris atas Ukraina di laga dini hari tadi. Hingga peluit akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Ukraina harus tumbang, Inggris akan melaju dan menantang Denmark yang sukses kandaskan Ceko di laga sebelumnya.

(SNH)

Tags

Post a Comment