News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Saksikan Dini Hari Nanti, Portugal VS Belgia : Perang Besar Para Bintang

Belgia sedang on fire, Ronaldo catatkan rekor, Portugal krisis penyerang

Seputar Pertandingan Portugal vs Belgia

Busrolana.com - Portugal vs Belgia akan menjadi salah satu pertandingan besar di Euro 2020 tahun ini. Bertemu di fase gugur yang pertama, penikmat bola akan sedikit dikecewakan karena itu berarti empat besar Euro 2020 akan kehilangan salah satu dari dua tim besar tersebut. Meskipun ini adalah babak 16 besar, namun kedua tim sama-sama memegang tugas dan status besar.

Sebagai juara Euro putaran sebelumnya, Portugal tentu tidak ingin mencatatkan hasil buruk dengan gagal lolos ke perempat final tahun ini. Ditambah lagi, pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas mengalahkan rekor dari Ali Daei. Cristiano Ronaldo saat ini pun sedang berjuang dalam perolehan gelar top skor Euro 2020. Hal ini dapat menjadi motivasi besar bagi Portugal untuk menang di laga malam nanti.

Taktik Serangan Portugal vs Belgia

Dalam Euro 2020 ini, Belgia muncul sebagai tim dengan taktik possession ball yang baik. Selalu memimpin penguasaan bola, Belgia menggunakan 3-4-3 sebagai formasi mereka. Formasi dengan 3 pemain bertahan memang sangat identik dengan taktik penguasaan bola. Build up serangan dengan umpan pendek, lapangan tengah yang dikuasai 4 pemain, dan 3 penyerang yang siap menggempur di daerah pertahanan lawan, merupakan taktik jitu yang mampu membawa kemenangan bagi tim.

Senjata andalan Belgia dalam taktik ini sudah jelas, adalah sang Kevin de Bruyne yang berperan sebagai maestro serangan di lini depan dan pengatur tempo di lini tengah. Dengan peran tersebut, striker tajam seperti Romelu Lukaku, sangat senang dimanjakan dengan umpan umpan cantik de Bruyne. Striker sayap seperti Eden Hazard dan Y. Carrasco berperan sebagai pendobrak lini pertahanan dari kedua sisi. Memanfaatkan fokus pemain bertahan pada de Bruyne dan Lukaku, kedua penyerang sayap tersebut memiliki banyak ruang di kedua sisi untuk melakukan cut inside dan mengkreasikan gol.

Sedangkan Portugal, dalam beberapa pertandingan mereka menggunakan formasi yang berbeda-beda. Satu persamaan dalam setiap pertandingan Portugal, adalah Ronaldo yang selalu berposisi sebagai striker ujung tombak. Fakta ini tentu miris mengingat posisi terbaik Ronaldo adalah penyerang sayap, melakukan sprint dan menusuk lini pertahanan lawan dengan cut inside ala Ronaldo. Namun, keterbatasan penyerang yang dimiliki Portugal membuat sang megabintang harus menanggung tugas tersebut.

Hal ini tentu berdampak pada ketergantungan tim terhadap Ronaldo. Terbukti, Ronaldo adalah pemain terpenting dalam semua gol yang tercipta bagi Timnas Portugal. Kedua pemain sayap Diogo Jota dan Bernardo Silva meskipun telah menciptakan gol, namun belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Bahkan dalam pertandingan terakhir, 2 gol yang diciptakan Ronaldo lahir dari titik putih, membuat catatan buruk pada permainan open-play dari Portugal.

Prediksi Pertandingan Portugal vs Belgia

Portugal bukanlah tim yang tidak bisa mencetak gol. Striker berkelas seperti Ronaldo tidak akan puas pulang tanpa merobek jala lawan. Dari beberapa pertandingan Portugal, mereka ahli dalam menciptakan gol di menit-menit awal. Hal ini mungkin akan tercipta di laga malam nanti, mengingat Belgia diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3 yang berpotensi diserang balik. Sedangkan Belgia adalah tim dengan produktivitas tinggi, yang membuat mereka tidak akan tinggal diam di laga malam nanti. Belgia tentu sangat gembira melihat catatan Portugal yang ter comeback di 2 laga terakhirnya, sehingga sangat mungkin Belgia mampu menciptakan banyak peluang dan gol.

Pertandingan malam nanti bisa jadi akan berjalan sangat sengit. Kedua tim dengan motivasi masing-masing untuk menang, Portugal dengan gelarnya sebagai juara bertahan, dan Belgia dengan posisinya sebagai peringkat 1 dunia FIFA. Melihat kondisi pemain di kedua belah pihak, diprediksi baik Portugal maupun Belgia akan turun dengan skuad terbaiknya. Para penonton akan dimanjakan dengan pertarungan antara Ronaldo dengan Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne dengan Bruno Fernandes, Eden Hazard dengan Bernardo Silva. Siapakah yang akan melanjutkan perjalanan ke babak perempat final? Saksikan Pertandingan antara Portugal melawan Belgia, malam ini pukul 02.00 WIB.

(SNH)

Tags

Post a Comment