News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jangan Lupa! Ini Jadwal Pertandingan Swedia VS Ukraina, Piala Euro 2021



Busrolana.com - Pertandingan terakhir di babak 16 besar akan mempertemukan 2 kuda hitam, Swedia melawan Ukraina. Swedia yang berstatus sebagai juara grup E di gadang-gadang merupakan kuda hitam terkuat di turnamenini. Gelar itu didukung oleh catatan bahwa Swedia belum pernah kalah dalam 8 pertandingan terakhirnya. Sedangkan tim lawan, Ukraina adalah tim kuda hitam dari grup C yang bertengger di peringkat 3 pada fase grup yang mencatatkan 2 kekalahan melawan Belanda dan Austria, dan hanya 1 kali menang melawan Makedonia Utara.

Dua tim ini memang bukan dua timnas besar layaknya Inggris ataupun Jerman. Swedia, yang pada turnamen ini memutuskan untuk tidak memanggil mega bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, lebih mempercayakan lini depan kepada seorang Alexander Isak, wonderkid kepunyaan Real Sociedad yang sedang ramai diperbincangkan. Namun sayang, kepercayaan itu hanya mampu dijawab dengan 1 assist saat pertandingan terakhir melawan Polandia. Isak sama sekali belum mencetak gol di turnamen Euro 2020 ini. Pemain yang mencuri perhatian dari Swedia adalah Emil Forsberg. Pemain  milik RB Leipzig ini total sudah mencatatkan 3 gol selama turnamen berlangsung.

Pemain bintang lain yang berada di Swedia adalah Victor Lindelof, bek tangguh milik Manchester United. Ketangguhan Lindelof di lini pertahanan ditunjukkan dengan membawa Swedia melenggang di turnamen tanpa kekalahan. Hal ini yang membuatnya selalu dipercaya sebagai starter dalam setiap pertandingan Swedia. Penjaga gawangS Swedia, Robin Olsen juga mencuri perhatian kala Swedia bertemu Spanyol. Penjaga gawang everton ini tampil gemilang yang menyebabkan tim matador tidak bisa menciptakan satupun gol. Sayang, kekuatan tersebut tidak diimbangi dengan penyerangan yang baik, sehingga pertandingan harus berakhir tanpa gol.

Sedangkan Ukraina, adalah tim yang lolos dengan status peringkat 3 terbaik. Hanya meraih satu kemenangan melawan Makedonia Utara, Ukraina wajib bersyukur karena dapat lolos ke babak 16 besar. Mengingat aggresivitas gol mereka ada di angka minus 1. Namun Ukraina bukanlah tim yang sangat buruk. Melawan Belanda, mereka mampu mencetak 2 gol ke gawang Marteen Stekelenburg, meskipun saat melawan Austria mereka tidak mampu mencetak gol dan harus menyerah 1-0. catatan bahwa Ukraina mampu mencetak 4 gol dalam 3 laga, membuat pihak lawan harus selalu waspada terhadap penyerang Ukraina yang diisi oleh Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, dan Viktor Tsygankov.

Minimnya pemain bintang di tim ini membuat tim ini kurang diunggulkan di turnamen Euro 2020. hanya seorang Zinchenko yang berada di lini tengah, yang dikenal oleh banyak penggemar bola di seluruh dunia. Namun, turnamen Euro 2020 adalah turnamen penuh kejutan. Kita tentu masih ingat bagaimana Wales digilas oleh Denmark, Belanda disingkirkan oleh Ceko, dan Perancis yang diusir dari turnamen lewat drama adu penalti melawan Swiss. Tentu sangat dinantikan tim Underdog ini akan melaju sejauh apa di turnamen.

Taktik kedua tim Swedia vs Ukraina

Timnas Swedia diperkirakan akan menggunakan formasi 4-4-2, mengandalkan Sebastian Larsson dan Emil Forsberg sebagai pemain sayap untuk melakukan penyerangan melalui kedua sisi. Posisi penyerang akan dipegang oleh Alexander Isak dan Robin Quaison, yang akan siap menerima umpan dari segala sisi dan menciptakan gol. Sedangkan Ukraina diperkirakan akan menggunakan 4-3-3, sebuah formasi serangan balik yang akan memanfaatkan Andriy Yarmolenko dan Vikor Tsygankov di kedua sayap. Roman Yaremchuk yang sudah menciptakan 2 gol di turnamen ini, tentu wajib diwaspadai oleh pemain bertahan Swedia.

Jadwal Pertandingan Swedia VS Ukraina

Pertandingan hidup mati para kuda hitam ini diprediksi akan sangat seru, karena hasrat kuat dari masing masing tim untuk melenggang ke partai selanjutnya. Ketajaman lini serang Ukraina akan menguji ketahanan dari pemain belakang Swedia, dua kekuatan besar masing masing tim yang akan bertemu di pertandingan esok dini hari, patut untuk dinantikan. Jangan lupa saksikan Swedia vs Ukraina esok dini hari pukul 02.00 WIB.

(SNH)

Tags

Post a Comment