News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadwal Pertandingan Perempat Final Euro 2021



Busrolana.com - Tanggal 2 Juli 2021 sudah memasuki pertandingan pertama babak perempat final Euro 2020. beberapa tim tak terduga yang lolos dari 16 besar akan dipertemukan dengan tim tim besar yang berhasil menang di pertandingan pertama mereka di fase knockout. Di 8 besar Euro 2020 ini, nama besar yang hadir hanyalah Italia, Belgia, Spanyol dan Inggris. Sedangkan tim tim yang secara mengejutkan lolos adalah Denmark, Republik Ceko, Swiss dan Ukraina. Siapakah yang akan melaju hingga ke semifinal? Berikut jadwal dan ulasan singkat pertandingan perempat final Euro 2020.

Swiss vs Spanyol

Setelah mengandaskan perlawanan perancis lewat drama adu penalti, kini ketahanan Swiss harus diuji oleh tim Matador. Spanyol yang mulai bangkit sejak pertandingan terakhir mereka di fase grup, sekarang menjelma menjadi tim produktif di Euro 2020. total mereka memasukkan 11 gol dari 4 laga terakhir mereka dan hanya kebobolan 4 gol. Catatan impresif ini tidak mengejutkan bagi tim sekelas Spanyol, namun melihat performa buruk mereka di awal turnamen, jelas ini adalah berita bagus.

Namun, bagi Swiss, berita ini akan terdengar sedikit buruk. Swiss harus lebih mempersiapkan pertahanan mereka apabila tidak ingin menjadi korban pesta gol dari Alvaro Morata dkk. Di laga terakhir, Swiss kemasukan 3 gol. Andai bukan karena kelengahan pemain Perancis, Swiss hanya akan jadi penonton di perempat final.

Laga Swiss melawan Spanyol akan menjadi pembuka perempat final Euro 2020 pada tanggal 2 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Belgia vs Italia

Sebagai tim peringkat 1 dunia, kebanggaan dan harga diri yang dibawa Belgia akan sangat besar. Mereka tentu tidak ingin begitu saja menyerah pada tim yang sedang on fire di turnamen ini, Italia. Belgia yang hanya mampu menang tipis melawan Portugal, harus berusaha lebih keras di pertandingan ini untuk bisa membobol gawang Donnaruma yang baru kemasukan 1 gol dari 4 pertandingan mereka. Sedangkan Italia yang mencetak gol di babak extra time di pertandingan selanjutnya, harus lebih meningkatkan semangat mereka untuk bisa unggul dari awal laga.

Big Match antara Belgia melawan Italia akan tersaji pada 3 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Republik Ceko vs Denmark

Pertemuan dua tim kuda hitam akan menjadi lanjutan perempat final Euro 2020. Republik Ceko yang menang melawan Belanda 2-0, akan menghadapi kuda hitam kuat Denmark yang melibas Wales 4 gol tanpa balas. Melihat hasil pertandingan terakhir, Denmark nampak lebih diunggulkan. Republik Ceko harus lebih berhati-hati karena meskipun dengan absennya Eriksen, Martin Braithwaite dkk tetap mampu mencetak gol dari situasi apapun.

Sebaliknya, Republik Ceko, meskipun mampu mengalahkan Belanda, namun dua gol yang mereka ciptakan terjadi setelah keluarnya Matthijs De Ligt. Situasi seperti ini tidak bisa terjadi di setiap laga, yang mengharuskan Ceko untuk bisa bermain lebih agresif jika ingin menang di laga ini.

Pertandingan Ceko melawan Denmark akan tersaji pada tanggal 3 Juli 2021 pukul 23.00.

Ukraina vs Inggris

Laga terakhir pada perempat final Euro 2020 akan mempertemukan tim kuda hitam Ukraina melawan sang kandidat juara, timnas Inggris. Ukraina yang mampu unggul melawan Swedia, harus berlatih lebih keras karena lawan mereka saat ini, dihuni oleh pemain bintang di segala lini. Terlebih lagi, Inggris adalah satu satunya tim di Euro 2020 yang belum pernah kemasukan bola. Catatan cleansheet ini terasa berat mengingat Ukraina bukanlah tim dengan produktivitas gol yang tinggi. Namun semangat juang tim di atas lapangan, bisa jadi salah satu faktor yang membuat Inggris takluk. Tidak sabar? Saksikan pertandingan Ukraina melawan Inggris pada 4 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

(SNH)

Tags

Post a Comment