News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Dia Jadwal Piala Euro Inggris Vs Jerman : Perang Besar Demi Ambil Gelar



Busrolana.com - Lanjutan babak 16 besar Euro 2020 kembali mempertemukan para kandidat juara. Kali ini adalah tim yang sedang on fire, Inggris akan melawan tim juara dunia 2014, Jerman. Berstatus sebagai juara grup, tentunya Inggris tak ingin menyerah begitu saja di laga yang akan tersaji nanti malam (29/6) pukul 23.00. Di Fase Grup, secara poin, Inggris lebih baik dari Jerman. Timnas Inggris mampu mencatatkan 2 kemenangan dari 3 laga, dan 1 pertandingan berakhir seri. Catatan ini tentu lebih baik dari Jerman yang hanya mencatatkan 1 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kali kalah.

Berstatus sebagai Juara Grup, Inggris masuk sebagai salah satu kandidat jiuara di turnamen ini. Bagaimana tidak, susunan pemain seperti J. Pickford, H. Maguire, Kyle Walker, Declan Rice, Phil Foden, Raheem Sterling dan Harry Kane adalah pemain bintang yang memperkuat the Three Lions. Belum lagi timnas Inggris masih memiliki pemain berbakat di bench mereka, seperti Kierran Tierney, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho yang selalu siap untuk menjadi pelapis yang hebat di atas lapangan.

Tapi, meskipun merupakan tim yang bertabur bintang, Inggris nampaknya masih kesulitan dalam hal penyelesaian akhir. Hanya mampu mencetak 2 gol dalam 3 pertandingan mereka, adalah hasil terburuk di antara semua juara grup. Menang 1-0 melawan Kroasia dan Republik Ceko, Inggris hanya mampu imbang 0-0 melawan Skotlandia. Meskipun minim gol, namun pertahanan timnas Inggris patut diacungi jempol karena di turnamen ini, Inggris belum kebobolan 1 gol pun.

Masalah penyelesaian akhir timnas Inggris disebabkan juga oleh kurang konsistennya performa dari striker mereka, Harry Kane. Pemain yang sangat ganas di level klub bersama Tottenham Hotspurs ini, nyatanya melempem bersama timnas. Ia sama sekali belum berhasil melesakkan gol ke gawang lawan. Sebuah catatan yang memprihatinkan mengingat posisi Harry Kane adalah ujung tombak penyerangan Inggris. Apabila tim sedang membutuhkan gol, dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk menciptakannya.

Sebaliknya, Jerman justru merupakan tim yang sangat produktif. 6 gol dalam 2 laga, membuat catatan gol mereka patut untuk ditakuti lawan. Masalah terbesarnya adalah, Jerman memiliki catatan buruk di lini pertahanan. Sebuah own goal melawan Perancis, dan 2 kali kebobolan sebanyak 2 gol di 2 laga setelahnya, merupakan kondisi yang memprihatinkan, mengingat lini pertahanan Jerman ditopang oleh kiper sekelas Manuel Neuer.

Taktik Kedua Tim Inggris vs Jerman

Timnas Inggris kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dimana Harry Kane akan berperan sebagai ujung tombak di depan. Kepercayaan ini harus dijawab dengan gol oleh Harry Kane, untuk membuatnya kembali kepada top performa nya. Di sisi sayap akan diisi oleh Phil Foden dan Raheem Sterling, duo sayap Manchester City yang sudah tak diragukan lagi kecepatan dan kreativitasnya. Kedua pemain ini sama sama gemar melakukan cut inside ke pertahanan lawan, yang mungkin juga akan ditunjukkan di pertandingan nanti malam.

Untuk pertahanan, kemungkinan akan diserahkan kepada Harry Maguire sebagai bek tengah, dan Jordan Pickford akan tetap berada di bawah mistar. Kombinasi ini merupakan kombinasi yang membuat gawang Inggris masih aman sampai saat ini. Bahkan tim sekuat Kroasia tidak mampu mencetak 1 gol melawan Inggris dengan pertahanan seperti ini.

Sedangkan timnas Jerman diperkirakan akan menggunakan formasi 3-4-2-1. kembali Serge Gnabry lah yang diberi kepercayaan sebagai ujung tombak, dilapisi oleh Thomas Muller dan Kai Havertz di belakangnya. Kedua pemain ini akan melakukan support ke penyerangan dan memanfaatkan celah yang dibuat oleh Serge Gnabry selama pertandinan. Susunan pemain yang efektif saat menghancurkan Portugal 4-2. Di sisi sayap, dibebankan kepada Joshua Kimmich dan Robin Gosens, dua pemain yang aktif membantu penyerangan dan menjaga lini pertahanan. Trio bek di belakang, Antonio Rudiger, Mats Hummels, dan Matthias Ginter akan menjaga baris terakhir pertahanan bersama dengan sang kiper utama, Manuel Neuer.

Jadwal Pertandingan Inggris VS Jerman

Patut untuk dinantikan apa yang akan terjadi di pertandingan nanti malam. Inggris yang minim gol, akankah melakukan pesta gol ke gawang Jerman yang memiliki catatan pertahanan buruk, ataukah Jerman yang memiliki produktivitas gol yang tinggi akan memecahkan gawang Inggris untuk pertama kalinya di turnamen ini? Jangan lupa untuk menyaksikan pertandingan Inggris vs Jerman malam ini pukul 23.00.

(SNH)

Tags

Post a Comment