News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Pertandingan Tadi Malam Perancis Vs Swiss (7-8) : Kejutan Dari Sang Kuda Hitam

 


Busrolana.com - Pertandingan yang sangat menegangkan tersaji dini hari tadi, antara Perancis melawan Swiss pada lanjutan babak knockout Euro 2020. Meskipun kedua tim memiliki perbedaan level yang lumayan signifikan, namun pertandingan tetap berjalan dengan tempo tinggi. Perancis yang nota bene adalah Juara Dunia 2018, membawa tanggung jawab dan harga diri yang besar di laga ini. Ditambah lagi, mereka adalah salah satu kandidat juara dalam turnamen Euro 2020 ini. Tapi sang lawan, Swiss tentu tidak ingin hanya jadi batu loncatan bagi Timnas Perancis.

Perlawanan Swiss sudah dimulai dari awal laga. Pada menit ke 15, Haris Severofic dengan berani menyontekkan bola ke arah gawang Hugo Lloris memanfaatkan umpan dari Steven Zuber. 1-0 untuk keunggulan Swiss, Perancis harus mulai bangkit. Namun sayang, beberapa usaha Kylian Mbappe dkk tidak bisa berbuah gol hingga babak pertama usai. Perancis tertinggal 0-1, Swiss optimis lolos.

Di babak kedua, Swiss tidak ingin terlalu bersantai. Serangan demi serangan dilancarkan, meskipun tim lawan juga semakin gencar melakukan tekanan. Di menit ke 53, wasit memberikan hadiah penalti kepada Swiss setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Benjamin Pavard. Ricardo Rodriguez yang maju sebagai algojo, tidak mampu menciptakan gol karena bola sukses ditangkap oleh kiper Hugo Lloris. Kiper senior ini dengan tenang meluncur ke arah datangnya bola, dan menyelamatkan Perancis dari gol kedua Swiss.

Perancis Berbalik Unggul

Melihat usaha pemain belakang, para penyerang Perancis mulai bersemangat kembali. Akhirnya di menit 57, Karim Benzema membuka skor bagi Perancis melalui umpan dari Kylian Mbappe. Menerobos masuk ke dalam kotak penalti, berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper Yan Sommer, penyerang Real Madrid tersebut dengan tenang menendang bola ke gawang Swiss. 1-1, Perancis menyamakan kedudukan. Seakan mendapat momentum, baru 2 menit laga berjalan, Perancis kembali mencetak gol. Lagi lagi Karim Benzema, yang mendapat kesempatan bagus mengkonversi peluang yang didapatkan menjadi gol kedua bagi Perancis. Tidak berhenti sampai disitu, pada menit ke 75 Paul Pogba menambah kesengsaraan bagi Swiss, dengan mencetak gol dari luar kotak penalti. 3-1, Perancis memimpin, Swiss terancam gagal lolos.

Swiss : Tidak Semudah Itu, Ferguso!

Tapi sebuah semangat juang yang tinggi ditampilkan oleh timnas Swiss pada laga tadi. Di menit ke 81, Kevin Mbabu mengirimkan umpan kepada Haris Seferovic. Umpan berhasil dimanfaatkan dan menjadi gol kedua bagi Swiss, memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Di penghujung laga, wasit memberikan tambahan waktu 4 menit. 4 menit yang tidak disia siakan oleh Swiss karena pada menit ke 90 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Mario Gavranovic. Sebuah pertandingan yang dramatis selama 90 menit, membuat kedua tim harus bermain hingga extra time.

Yan Sommer Bintang Kemenangan Swiss

Tidak ada gol yang tercipta di babak Extra time, sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti. Mario Gavranovic, Faban Schar, Manuel Akanji, Ruben Vargas dan Admit Mehmedi merupakan penendang bagi Swiss. Semua pemain sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Sayangnya di timnas Perancis, Kylian Mbappe justru gagal dalam tendangan penalti kali ini. Menendang bola ke sisi kanan gawang, tendangan Mbappe mampu dibaca dengan baik oleh Yan Sommer. Kiper senior tersebut melakukan penyelamatan gemilang melawan penendang kelima dari Perancis. Semua pemain berhamburan merayakan kemenangan mereka, kegembiraan bukan hanya karena menang dan lolos ke partai selanjutnya, namun karena mereka sudah mampu mengalahkan Juara Dunia, dan menunjukkan semangat juang yang tinggi hingga akhir laga.

“ini adalah momen yang sulit” Ungkap Raphael Varane usai laga. “Kami hanya bereaksi (pada permainan swiss). Kami mengacaukan babak pertama, tidak ada lagi yang bisa dikatakan”, sambungnya.

Bertemu Spanyol, Swiss Dituntut Fokus

Dengan kemenangan ini, Swiss akan bertemu dengan Spanyol pada babak perempat final Euro 2020. Patut dinantikan apakah tim kuda hitam ini bisa melaju hingga partai final dan menjadi juara, untuk itu mereka harus mengandaskan perlawanan dari Spanyol terlebih dahulu pada tanggal 2 Juli nanti.

(SNH) 

Tags

Post a Comment