News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Pertandingan Piala Euro Tadi Malam Kroasia vs spanyol (3-5) : Bangkitnya Tim Matador



Busrolana.com - Pertandingan yang sangat seru tersaji di laga babak 16 besar tadi malam, mempertemukan Kroasia menghadapi Spanyol. Pertemuan kedua negara yang telat panas pada fase grup ini sangat dinantikan, mengingat status kedua tim yang merupakan finalis Piala Dunia. Kroasia adalah runner up Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Perancis di partai final, sedangkan Spanyol adalah Juara Piala Dunia 2010 setelah mengandaskan perlawanan Belanda di partai final. Kekuatan lini tengah kedua tim juga menjadi faktor menariknya laga malam tadi.

Sejak awal laga, permainan sudah berjalan dengan tempo tinggi. Spanyol yang lebih diunggulkan karena diisi lebih banyak pemain bintang, justru harus rela tertinggal terlebih dahulu. Pedri yang berniat melakukan backpass kepada Unai Simon, justru mengalirkan bola terlalu deras yang tak mampu dikontrol dengan baik, menghasilkan gol bunuh diri. 1-0, Kroasia memimpin di menit 20.

Spanyol yang tak ingin harga dirinya hancur terus melakukan serangan dan tekanan. Berbagai macam usaha dilakukan untuk menciptakan gol ke gawang Kroasia. Alhasil pada menit ke 38, Sarabia berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang lawan. Kemelut pada kotak penalti Kroasia, membuat Sarabia begitu mudah melepaskan tendangan dengan tenang merobek gawang, dan gol! 1-1, keadaan sama kuat kembali. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Spanyol Garang di Babak Kedua

Di babak kedua, Spanyol makin ganas menguasai permainan. Di menit 57, Ferran Torres yang berada di sisi kiri penyerangan memberikan umpan silang manja ke arah kotak penalti. Azpilicueta yang melihat umpan Torres, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Bek Chelsea itu melompat untuk melakukan sundulan, dan gol! Spanyol balik memimpin pertandingan. Seolah sudah berada di atas angin, Spanyol semakin menikmati tempo permainan. Di menit ke 76, Ferran Torres gantian mencatatkan namanya di Papan Skor. Pemain Manchester City tersebut sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Pau Torres. 3-1, Kroasia semakin jauh dari kemenangan.

Namun sebuah kejutan datang dari Kroasia. Seolah masih memiliki dewi Fortuna, Kroasia tidak menyerah hanya karena defisit 2 gol. Memanfaatkan kelengahan yang ada di lini pertahanan Spanyol, Mislav Orsic berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke 85. 2-3, Kroasia mulai bangkit, Spanyol harus lebih fokus. Tapi naas, ketika injury time babak kedua berjalan, saat Spanyol sudah sangat yakin akan memenangkan pertandingan, mereka harus menunda perayaan karena gol dari Mario Pasalic. Memanfaatkan umpan dari Mislav Orsic, Mario Pasalic mencetak gol yang memaksa laga harus berjalan hingga extra time.

Babak pertama extra time Spanyol langsung bermain ngotot. Hasilnya 10 menit babak berjalan, Alvaro Morata kembali membuat tim Matador memimpin. Striker yang selalu mendapat cibiran di 3 laga sebelumnya ini kini mulai menampakkan jatidirinya sebagai penyelaman tim Spanyol. Memanfaatkan assist dari Dani Olmo, Alvaro Morata yang berdiri bebas di sisi kiri melepaskan tendangan voli yang tidak mampu dihalau kiper. 4-3, Spanyol kembali unggul. Tak cukup sampai disitu, demi mengunci kemenangan berada di pihak mereka, Spanyol tidak mengendurkan serangan mereka. Kini giliran Mikel Oyarzabal, menjadi pencetak gol untuk memastikan Kroasia gugur di babak ini. Mendapat umpan dari Dani Olmo, Mikel Oyarzabal melepaskan tendangan cantik ke sudut gawang, mengakhiri laga dengan skor 5-3. “Kita harusnya bisa memenangkan laga lebih awal” Ungkap Sergio Busquets usai laga. “Kita seharusnya membuat skor menjadi 4-1 sebelum mereka sempat menyerang balik”.

Meskipun Kroasia kalah di laga ini, namun mereka pantas mendapat apresiasi karena usaha mereka yang tak menyerah hingga akhir. Pertandingan yang sangat seru, menunjukkan kelas dari kedua tim. Tidak ada satupun yang merasa akan kalah pada pertandingan ini. Gol dibalas gol, menyajikan tontonan yang menarik bagi para penikmat bola di seluruh penjuru dunia. Berkat kemenangan ini, Spanyol akan melaju ke babak perempat final, berhadapan dengan pemenang antara laga Perancis melawan Swiss. Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 2 Juli 2021.  Akankah Spanyol mampu mendominasi Euro tahun ini? Saksikan terus Euro 2020 dan pantau tim kesayanganmu menapaki tangga juara.

(SNH)

Tags

Post a Comment