News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Euro 2021



Busrolana.com - Pertandingan babak 16 besar sudah selesai. Dini hari tadi, laga Swedia melawan Ukraina menjadi penutup babak knockout yang pertama ini. Beberapa hal besar sudah terjadi. Mulai dari penampilan gemilang dari Italia, Inggris dan Spanyol yang sempat diremehkan di awal turnamen, gugurnya tim-tim besar oleh tim kuda hitam, dan masih banyak lagi.

Wales 0-4 Denmark

Menjalani laga pertama melawan timnas Denmark yang tidak diperkuat oleh Christian Eriksen karena penyakitnya, Wales harus rela dihancurkan 4 gol tanpa balas. Pertandingan yang diramaikan dengan drama kartu merah ini diselesaikan oleh Denmark dengan baik. 2 gol dari Kasper Dolberg, Joakim Maehle dan gol dari Martin Braithwaite pada menit ke 94.

Italia 2-1 Austria

Sebagai salah satu juara grup yang menyelesaikan fase grup dengan sempurna, Italia masih saja ganas di babak knockout. Bermain 90 menit tanpa gol, banyak yang meragukan ketajaman tim ini. Hingga akhirnya pada menit ke 95, Federico Chiesa memutus kebuntuan dari Italia. Ia mencetak gol memanfaatkan umpan dari Spinazzola. Sepuluh menit berselang, Matteo Pessina mencetak gol yang kedua. Austria mampu membalas dengan gol Sasa Kalajdzic pada menit ke 114, namun skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Belanda 0-2 Republik Ceko

Kejutan besar terjadi di lanjutan babak 16 besar Euro. Timnas Belanda yang digadang-gadang menjadi juara di turnamen kali ini, justru harus bertekuk lutut di hadapan tim kuda hitam, republik Ceko. Belanda yang harus kehilangan Matthijs De Ligt pada menit ke 55 karena melakukan handball, kesulitan menghadapi permainan Rep. Ceko. 2 gol Ceko diciptakan oleh Tomas Holes dan Patrik Schick

Belgia 1-0 Portugal

Perang besar yang tersaji pada lanjutan babak 16 besar memepertemukan 2 kandidat juara. Belgia, sang peringkat 1 dunia FIFA harus melawan Portugal yang berstatus sebagai pemegang gelar juara Euro 2020. pertandingan yang sarat akan gengsi ini berakhir dengan gol tunggal dari Thorgan Hazard. Gol cantik dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Kroasia 3-5 Spanyol

Di laga selanjutnya, big match antara Kroasia dan Spanyol memberikan tontonan yang sangat menarik. Setelah sempat unggul 3-1 di akhir babak kedua, Spanyol harus rela disamakan kedudukan di menit menit akhir laga. Mislav Orsic dan Mario Pasalic memaksa skor 3-3 dan harus menjalani babak extra time. Spanyol yang berhasrat ingin menang, membuat permainan sangat sulit bagi Kroasia. Alhasil, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal berhasil membuat skor menjadi 5-3 untuk Spanyol. Spanyol lolos, runner up Piala Dunia 2018 harus gugur.

Perancis 7-8 Swiss

Laga menegangkan juga tersaji esok dini harinya. Mempertemukan Perancis dengan Swiss, pertandingan yang diprediksi akan mudah bagi Perancis nyatanya justru mengantarkan mereka pada tiket pulang dari turnamen. Pasalnya, meskipun sempat unggul 3-1 hingga babak kedua, Swiss berhasil memanfaatkan kelengahan Perancis dan membuat skor sama kuat 3-3 hingga akir 90 menit. Haris Seferovic dan  Mario gavranovic adalah pahlawan pencetak gol pada laga ini. Berbeda dengan laga Spanyol, di laga ini tidak tercipta gol pada babak extra time, yang membuat pertandingan harus memasuki babak adu penalti. Semua pemain berhasil memasukkan bola, kecuali seorang Kylian Mbappe, sang penendang terakhir dari Perancis. Tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh Yan Sommer, membuat Swiss lolos dan menyingkirkan Perancis dari Euro 2020.

Inggris 2-0 Jerman

Inggris, tim yang dahulunya belum bisa bicara banyak di kancah internasional, kini mulai menunjukkan taringnya. Setelah melewati fase grup tanpa kebobolan, kini di babak 16 besar mereka kembali mencatatkan cleansheet melawan timnas Jerman. Jerman yang diperkuat striker Timo Werner nyatanya harus menyerah pada 2 gol Raheem Sterling dan Harry Kane. Dengan ini, Inggris menjadi satu-satunya tim di Euro 2020 yang belum pernah kemasukan gol.

Swedia 1-2 Ukraina

Menghadapi Ukraina, Swedia harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol O. Zinchenko pada menit ke 27. sesaat sebelum babak pertama usai, Emil Forsberg menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan umpan dari Aleksander Isak. Tidak ada tambahan gol hingga 90 menit berakhir. Di babak extra time, ketika waktu hampir habis, justru Ukraina yang kembali unggul dengan mencetak 1 gol dari kaki seorang Artem Dovbyk pada menit ke 124. Ukraina menang, Swedia pulang.

(SNH)

Tags

Post a Comment